s
  • PPID SMA NEGERI 1
    PADANG GELUGUR
  • PROVINSI SUMATERA BARAT

Standar Penyusunan dan Pengumuman

STANDAR PENYUSUNAN DAN PENGUMUMAN

DAFTAR INFORMASI PUBLIK

No

Komponen

Uraian

1

Persyaratan

a.       Buku panduan pembentukan dan operasional PPID SMAN 1 Padang gelugur

b.      Buku khusus dan computer (Hard Disk, CD, Flash Disk)

c.       Dokumen-dokumen pendukung

d.      Website sarana pengumuman

2

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

 

   

Garis besar prosedur :

a.       Pejabat/Staf urusan dokumentasi di unit kerja mengumpulkan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Staf PPID.

b.      Mengklasifikasikan seluruh informasi yang terkumpul berdasarkan sifat informasi.

c.       Kemudian mendokumentasikan dalam bentuk soft file, memisahkan sesuai sifatnya dan menyerahkan ke PPID SMAN 1 Padang gelugur.

d.      Petugas PPID mengupload daftar informasi ke website yang tersedia atau sarana pengumuman lainnya.

3

Jangka Waktu

Durasi yang diperlukan untuk mengumpulkan, mengklasifikasi dan mengupload antar 1 (satu) minggu atau sampai informasi yang diperlukan sudah diperoleh maka segera diupload di website atau media pengumuman lainnya.

4

Biaya /tarif

Tidak dipungut biaya

5

Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

a.       Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat yang ditujukan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) SMAN 1 Padang gelugur.

b.      Menyampaikan pengaduan, saran, dan masukan langsung via:

Webs             :smapadanggelugur.sch.id

Email            :smansapagel25@gmail.com

Laman          : smapadanggelugur.sch.id

Social media :fb.ppidsmanpagel,ig.@ppidsmanpagel,yutube.ppidofficial

 

 

c.        

 

  1. Standar Pengelolaan Penyusunan dan Pengumuman Daftar Informai Publik

No

Komponen

Uraian

1

Dasar Hukum

1.      Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik

2.      Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standart Layanan Informasi Publik

3.      Permenristekdikti nomor 59 Tahun 2016 tentang Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

2

Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas

a.       Meja dan kursi kerja

b.      Komputer dan Internet

c.       Printer

d.      Scanner

e.       Odner

f.       Hard Disk

g.      Staf PPID

h.      Website

i.        Sosial media

j.        Audio visual

k.      Papan informasi

3

Kompetensi Pelaksana

1.      SDM yang memiliki pengetahuan tentang peraturan, kebijakan, profil UM

2.      SDM yang memiliki keterampilan menggunakan teknologi informasi

3.      SDM yang memiliki kemampuan kerja di bidang kehumasan SDM yang memiliki ketelitian, kecekatan, kesabaran, keramahan, dan integritas yang tinggi

4

Pengawasan internal

1.      Supervisi atasan langsung

2.      Dilakukan sistem pengendalian internal PPID SMAN 1 Padang gelugur

3.      Dilaksanakan secara periodik sesuai kebutuhan
Konsistensi dalam memberikan teguran dan sanksi

5

Jumlah Pelasana

Pelaksana yang terdiri dari Staf PPID, PPID Pelaksana

6

Jaminan

Pelayanan dalam memberikan informasi seputar SMAN 1 Padang gelugur dilakukan dengan proses yang cepat, akurat, sistematis, dan prosedural.

7

Jaminan Keamanan dan Keselamatan

Evaluasi penerapan standar pelayanan ini dilakukan 1 kali dalam satu tahun. Selanjutnya dilakukan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan 

8

Eavaluasi Kinerja Pelaksana

1.      SDM yang memiliki pengetahuan tentang peraturan, kebijakan, profil SMAN 1 Padang gelugur

2.      SDM yang memiliki keterampilan menggunakan teknologi informasi

3.      SDM yang memiliki kemampuan kerja di bidang kehumasan SDM yang memiliki ketelitian, kecekatan, kesabaran, keramahan, dan integritas yang tinggi

 

Padang Gelugur,   Agustus 2023

Kepala SMAN 1 Padang Gelugur,

 

 

NELSON, S.Pd.MM

Nip. 10701214 200604 1 001

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
PROFIL PEJABAT PPID

  Data Pribadi Nama Nip Pangkat/golongan Jabatan Pendidikan Terakhir Tempat Tugas Status Guru Nama Istri Pekerjaan Istri Alamat Rumah Email : Nelson, S. Pd, MM : 19691003 199412 1

15/09/2023 11:01 - Oleh Admin Website - Dilihat 203 kali
TATA CARA PENGADUAN

14/09/2023 16:20 - Oleh Admin Website - Dilihat 166 kali
PENGADAAN BARANG & JASA

PERATURAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA   NOMOR 54 TAHUN 2010   TENTANG PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH   DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA   PRESIDEN REPUBLIK INDONE

14/09/2023 16:14 - Oleh Admin Website - Dilihat 179 kali
Alasan Penolakan

14/09/2023 13:26 - Oleh Admin Website - Dilihat 177 kali
Jumlah Pemohon Yang Dikabulkan

14/09/2023 13:22 - Oleh Admin Website - Dilihat 159 kali